Selamat Datang di website Rumah Pintar "Pijoengan" Jogja

Selamat Datang di website Rumah Pintar 'Pijoengan'.

Total Pengunjung Website ini

Jumat, 21 Agustus 2009

SAMPAI AZAN MAGRIB PERALON BELUM BERHASIL DIMASUKAN

Akhir-akhir ini rumah pintar bekerja sama dengan petani yang ada di dusun Daraman, Piyungan sedang mempersiapkan musim kemarau panjang dengan membuat sumur, atau menyuntik sumur yang sudah ada.

Pengalaman awal pembuatan sumur suntik yang dikerjakan oleh tukan sumur, membuat pengelola rumah pintar dan petani bereksplotitasi membuat suntik sumur sendiri.

sudah dua sumur yang berhasil disuntik, ada satu sumur yang dibuat dua suntikan. dua suntikan yang berada di satu sumur diharapkan sumur mampu diambil airnya dengan pompa air yang 5.5 pk.

Dari beberapa percobaan sumur yang pertama kali menjadi uji coba ternyata peralon yang ditanjabkan ke sumur hasilnya belum maksimal, dua meter (seharusnya 4 meter).

Tadi sore tanggal 21 Agustus 2009, tim suntik rumah pintar mencoba memasukan lagi peralon yang macet di tengah-tengah suntikan, tapi sampai maghrib belum berhasil memasukan lebih dalam.

Tapi Sebelum memasukan peralon, sumur berhasil di ambil tanahnya sampai satu meter. Dari pengerukan tersebut sumur lebih mampu diambil air dengan pompa yang kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar