Selamat Datang di website Rumah Pintar "Pijoengan" Jogja

Selamat Datang di website Rumah Pintar 'Pijoengan'.

Total Pengunjung Website ini

Jumat, 07 Agustus 2009

PROGRAM GIZI BURUK BALITA DI RUMAH -PINTAR PIJOENGAN

Piyungan, 25 Mei 2009
Dalam rangka membantu pemerintah dalam bidang kesehatan, terutama anak dan ibu menyusui, perlu adanya bayi dan ibu yang sehat, serta mengetahui bagaimana hidup sehat. Rumah Pintar mulai bulan Mei ikut serta membantu program penanggulangan Gizi balita yang berada di garis merah.

Kegiatan ini dipandang perlu karena generasi yang akan datang harus dimulai dari anak yang ada sekarang dan ibu yang akan melahirkan anak-anak, yang akan menyongsong hari esok yang lebih baik.Kegiatan penanganan Gizi yang dilaksanakan oleh Rumah Pintar, meliputi pemeriksaan tinggi badan balita, berat badan balita, tumbuh kembang balita, asupan balita dan ibu menyusui. serta monitoring tentang pengasuhan dan pola makan keluarga.Temuan sementara dari 5 dusun yang telah dilakukan pemeriksaan terhadap ibu dan balita.

Ternyata dari 40 anak yang telah dilakukan obervasi dan pemeriksaan. ada 3 balita yang memang mengalali berat badan dibawah garis merah. balita ini dari lahir memang sudah sakit, berarti balita tersebut perlu penanganan medis lebih lanjut untuk meningkatkan kesehatan dan dari tiga yang ditemukan satu anak yang memang ibunya juga sakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar