Selamat Datang di website Rumah Pintar "Pijoengan" Jogja

Selamat Datang di website Rumah Pintar 'Pijoengan'.

Total Pengunjung Website ini

Minggu, 09 Agustus 2009

BUTUH MOTOR PINTAR UNTUK DAERAH TERPENCIL


Rumah Pintar Pijoengan (baca Piyungan) sudah berjalan satu tahun. Alhamdulillah masyarakat sudah merasa manfaat dengan kehadiran rumah pintar yang berada di Yogyakarta, khususnya yang berada di dusun Daraman, Desa Srimartani, Kec. Piyungan.

Rumah pintar sudah membantu masyarakat dalam bentuk kursus menjahit, kursus bordir, kursus memasak, pompa air untuk pengairan, traktor tangan, sanggar tari, sanggar lukis, buku dan baca, dan masih banyak kegiatan selama satu tahun ini.

Kini rumah pintar mempunyai program rumah pintar mengembangkan daerah terpencil. Daerah tersebut berada di sebelah timur desa Srimartani. Daerah ini 60% masih berada dibawah garis kemiskinan.

kegiatan yang ingin dilakukan oleh rumah pintar adalah , kursus penetasan bebek, kegiatan baca, kegiatan anak-anak, kegiatan ibu-ibu secara berkala.

untuk mendukung kegiatan tersebut rumah pintar perlu motor roda tiga dan genset untuk mendukung program. mudah-mudahan kegiatan ini dalam waktu dekat bisa terwujud, do'a dan bantuan dari dermawan sangat membantu terwujudnya kegiatan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar