Selamat Datang di website Rumah Pintar "Pijoengan" Jogja

Selamat Datang di website Rumah Pintar 'Pijoengan'.

Total Pengunjung Website ini

Jumat, 07 Agustus 2009

Kursus Bordir Gratis untuk Bekal Ketrampilan



Senin, 20 Juli 2009

berlatih aplikasi sederhana
Sebagian besar masyarakat Srimartani bermata pencaharian sebagai petani, dengan lahan pertanian yang rata-rata kurang dari 1000 m2. Apabila hanya mengandalkan hasil pertanian, cukup sulit bagi warga untuk dapat memenuhi kebutuhansehari-hari.

berlatih terus, pasti bisa
Bekal ketrampilan yang bisa mendukung penambahan pendapatan keluarga diperlukan untuk dapat mendapatkan alternatif tambahan penghasilan. Salah satu yang dilakukan di Rumah Pintar Pijoengan adalah dengan memberikan kursus jahit dan bordir gratis. Kursus ditujukan terutama untuk ibu dan remaja putri. Angkatan perdana diikuti oleh 6 orang peserta berlangsung 2 kali per minggu.  Dengan 2 mesin jahit dan 1 mesin bordir kegiatan kursus berjalan lancar dan menyenangkan. Keterbatasan sarana tidak mengurangi semangat para peserta untuk belajar.
menggambar pola

 Kedepan, diharapkan kursus ini terus berjalan dengan fasilitas yang lebih mendukung. Saat ini para peserta mengatasi kekurangan mesin bordir dengan cara bergantian berlatih di Rumah Pintar 'Pijoengan' pada hari dan jam di luar kursus.Insya Allah bermanfaat.... Para ibu, tetap semangat ya!
tetap semangat meski mesin hanya 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar