Selamat Datang di website Rumah Pintar "Pijoengan" Jogja

Selamat Datang di website Rumah Pintar 'Pijoengan'.

Total Pengunjung Website ini

Kamis, 08 September 2011

Hari Olahraga Nasional: jalan sehat ke Rumah Pintar Pijoengan

Hari ini tanggal 9 September. Mungkin belum banyak dari kita yang tahu bahwa 9 September adalah hari olahraga nasional. SD Termpursari Prambanan kabupaten Sleman mempunyai cara unik memperingatinya. Pagi ini, seluruh murid diajak berjalan-jalan pagi. Kelas 1-3 mengunjungi desa Dome Sengir sedangkan kelas 4-6 mengunjungi Rumah Pintar Pijoengan. Cukup jauh jarak yang harus ditempuh, memerlukan waktu sekitar 45 menit. Dengan semangat anak-anak mengikuti kegiatan ini penuh gembira.


Jam 8.15 WIB, sekitar 100 siswa telah sampai ke Rumah Pintar. Segera mereka menghambur ke sentra yang ada, baik sentra indoor maupun playground. Sebagian siswa langsung menuju rak buku untuk membaca, sebagian lagi bermain game Tebak Kata di komputer. Lima guru yang mendampingi anak-anak sangat sabar meladeni pertanyaan anak-anak "Bu, siapa wangsa yang mendirikan candi borobudur?... atau Bu, apa nama bandara di Surakarta?... pertambangan di sumatera utara? ...nama suku di papua?... Senang rasanya menyaksikan anak-anak yang antusias belajar.

Menonton Laskar Pelangi

Saat jam menunjukkan 9.45 menit, rombongan SD Tempursari pamit untuk kembali ke sekolah, tentu dengan berjalan kaki. Semangat sekali....
bermain dan belajar
Olahraga bagi anak-anak adalah aktivitas harian. Mereka menjalaninya dalam permainan keseharian (petak umpet, kejar-kejaran antar teman). Orang dewasalah yang kadang sulit untuk menemukan ritme olahraga yang cukup dan juga teratur. Berjalan kaki minimal 30 menit setiap hari, misalnya, suatu hal sederhana dengan banyak manfaat. Selamat Hari Olahraga Nasional, selamat berolahraga!
 

Pak guru di depan gedung Rumpin




Tidak ada komentar:

Posting Komentar