Selamat Datang di website Rumah Pintar "Pijoengan" Jogja

Selamat Datang di website Rumah Pintar 'Pijoengan'.

Total Pengunjung Website ini

Rabu, 27 Agustus 2014

TIM PENGGERAK PKK KOTA TUAL MALUKU BERKUNJUNG DI RUMPIN "Pijoengan"

Yogyakarta (28/8/2014) Tim Penggerak PKK Kota Tual Maluku yang diutus dua orang yang merupakan Ketua dan anggota PKK Kota Tual yang diutus oleh Ketua Pembina PKK Kota Tual yaitu Ibu Wali Kota Tual, adapun tujuan dari kunjungan Tim Penggerak PKK Kota Tual Maluku di Rumpin "Pijoengan" pada hari Selasa, 26 Agustus 2014 adalah dalam rangka untuk merintis Rumah Pintar di Kota Tual Maluku, dengan adanya kunjungan di Rumah Pintar "Pijoengan" agar mendapat gambarannya untuk menyelenggarakan kegiatan, karena kota tersebut belum ada Rumah Pintar disisi lain terinspirasi dari menghadiri seminar yang diselenggaran Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) di Jakarta. Dari inspirasi tersebut termotivasi untuk mendirikan Rumah Pintar di Kota Tual Maluku tersebut, dari beberapa informasi yang di dapat memutuskan untuk berkunjung di Rumah Pintar "Pijoengan" yang merupakan Rumah Pintar mendapatkan penghargaan dari Ibu negara Ani Yudoyono pada tahun 2014 pemenang kelompok Rumpin Non Lembaga dengan kategori Rumpin yang melakukan pengembangan Sentra secara optimal.
Setiba di Rumah Pintar "Pijoengan" kedua utusan di sambut baik oleh Koordinator Program Rumpin "Pijoengan" beserta tutornya. Agar memperoleh gambaran Rumah Pintar, Sriyono selaku Koordinator Rumpin  mengajak berkeliling untuk menunjukkan Sentra yang dikembangkan oleh Rumpin "Pijoengan" mulai dari Sentra Buku, Sentra Bermain, Sentra Komputer, Sentra Audio Visual, Sentra Kriya, Sentra Kesehatan, Sentra Diklat, Sentra Farming School, dan Sentra Pertanian Terpadu. Setelah berkeliling untuk melihat ruangan dan kegiatan setiap Sentra, utusan menyempatkan diri untuk melakukan cek kesehatan yaitu tensi darah, Gula darah, Asam urat, dan kolesterol di Sentra Kesehatan Rumpin "Pijoengan". 

Untuk memberikan gambaran secara utuh Sentra yang dikembangkan Rumah Pintar "Pijoengan" Sriyono mempresentasikan profile Rumah Pintar "Pijoengan" dan saling berdiskusi untuk memperdalam dalam pengembangan Rumah Pintar. Dari beberapa gambaran Rumah Pintar kedua utusan dari PKK Kota Tual semakin yakin dan menguatkan motivasinya untuk merintis Rumah Pintar di Kota Tual Maluku. 

Di akhir kunjungannya Tim utusan PKK Kota Tual Maluku di Rumpin "Pijoengan" meminta dan berharap ke depan Rumpin "Pijoengan" dapat bekerjasama dalam membantu merintis Rumah Pintar dan pengembangan kegiatan yang dibutuhkan masyarakat Kota Tual. Sebagai bentuk kenang-kenangannya Tim utusan memborong produk yang di display oleh Rumah Pintar "Pijoengan" mulai dari pepaya kalifornia dan minuman herbal yang merupakan produk dari hasil binaan Rumpin "Pijoengan". (Yono)



    


Tidak ada komentar:

Posting Komentar