Selamat Datang di website Rumah Pintar "Pijoengan" Jogja

Selamat Datang di website Rumah Pintar 'Pijoengan'.

Total Pengunjung Website ini

Sabtu, 08 Oktober 2011

Rumah Pintar 'Pijoengan' goes to Posyandu

membaca sambil momong: why not?
cukup lapang utk bermain?
Kegiatan Posyandu pada siang hari ini terasa berbeda. Sambil menunggu giliran penimbangan, para ibu asyik membaca buku di halaman, sebagian membaca sambil  menggendong anaknya.Mereka memanfaatkan unit layanan keliling dari Rumah Pintar 'Pijoengan'.


membaca=asyik
Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) merupakan kegiatan rutin di lingkup dusun yang menyelenggarakan kegiatan penunjang kesehatan ibu dan anak balita, seperti penimbangan balita dan pengisian Kartu Menuju Sehat (KMS), imunisasi dasar, pemberian makanan tambahan, penyuluhan bagi ibu dsb. Pertemuan Posyandu di desa Srimartani dilakukan tiap bulan sekali dipandu oleh kader-kader Posyandu dan pembinaan dari Puskesmas kecamatan Piyungan, dan diikuti dengan antusias oleh para ibu.


tambah pintar dgn membaca 
Dalam upaya meningkatkan cakupan layanan, Rumah Pintar 'Pijoengan' mulai bulan September 2011 menyediakan unit layanan keliling menggunakan sepeda motor roda tiga. Kendaraan ini merupakan bantuan dari Perpustakaan Daerah Kabupaten Bantul, menyediakan berbagai buku dan alat permainan edukatif yang terutama ditujukan untuk ibu dan balita. Dengan unit ini diharapkan semakin banyak ibu-ibu (baca: pendidik generasi) yang dapat memanfaatkan fasilitas rumah pintar, semakin banyak pengetahuan yang dipelajari dari bacaan yang tersedia. Budaya membaca untuk semua..... untuk kemajuan peradaban tanah air tercinta.

layanan keliling Rumah Pintar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar