Selamat Datang di website Rumah Pintar "Pijoengan" Jogja

Selamat Datang di website Rumah Pintar 'Pijoengan'.

Total Pengunjung Website ini

Rabu, 12 Oktober 2011

Playground Area di Tengah Kebun Sayur

cerianya masa  anak.... love u all...
Wahana bermain yang asyik dan menyenangkan adalah salah satu sarana edukasi bagi anak untuk mengeksplorasi dunia indahnya. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa, sebagian anak tidak mendapatkannya karena alasan keterbatasan biaya. Di Rumah Pintar Pijoengan, terdapat sentra outdoor, berada di belakang gedung rumah pintar, diantara kebun pepaya dan area pembibitan sayuran.

 
berjemur di jembatan usia berenang....:) 
Pada siang hari area terasakan sangat panas sehingga anak-anak biasanya memilih bermain pada pagi hari atau sore hari. Pada siang hari mereka memilih memanfaatkan sentra di gedung rumah pintar (sentra baca,komputer,internet). 
gantian yaa.....
Meskipun area tidak terlalu luas (kurang lebih 60 m2) dan dengan fasilitas sederhana,anak-anak tetap dapat bermain dengan gembira.Diharapkan kedepan area ini dapat lebih terlindungi dari terik matahari dengan adanya naungan.


permainan favorit-bermain plus olahraga
 Di hari libur, salah satu kolam ikan dimanfaatkan untuk bermain air....Byuurrrrr..... Tidak perlu khawatir, sejak difungsikan sebagai bagian dari area playground kolam tersebut tidak kembali diisi dengan ikan. Air segar langsung dialirkan dari sumur sebelah kolam, serasa mandi di pancuran.

wahana air-murah meriah...!




Area playground diharapkan dapat menjadi alternatif  bermain bagi anak kampung tanpa harus menambah pengeluaran keluarga. Area ini beberapa kali juga menjadi tempat outdoor activity siswa TK dan SD, khususnya untuk pelajaran bertanam sayur. Dengan lokasinya yang berada dekat dengan budidaya tanaman sayur, anak-anak sekaligus belajar untuk dapat bermain dengan meriah dan heboh namun tetap menjaga tanaman disekelilingnya.

suatu sore di area play ground Rumpin Pijoengan

berpose sejenak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar