Selamat Datang di website Rumah Pintar "Pijoengan" Jogja

Selamat Datang di website Rumah Pintar 'Pijoengan'.

Total Pengunjung Website ini

Minggu, 06 Januari 2013

MOTOR PINTAR BARU UNTUK RUMAH PINTAR BAZNAS PIYUNGAN


Secara geografasi wilayah pemerintahan Kecamatan Piyungan, Bantul terdiri dari daerah dengan dataran, dan wilayah yang berada di lereng pegunungan seribu, sedang sebelah timur berbatasan langsung dengan Kabupaten Gunung Kidul, sebelah Utara berbatasan dengan Kabupaten Sleman. 

Dengan wilayah yang secara geografis demikian banyak dari penduduk yang berada di lereng pegunungan kesulitan untuk berkunjung ke Rumah Pintar, disamping jarak yang ditempuh sulit, juga jauh kecuali menggunakan kendaraan bermotor. Untuk mendukung kegiatan Rumah Pintar Baznas Pijoengan yang berada di daerah yang terpencil tersebut maka perlu armada yang berfungsi sebagai Unit layanan Keliling. 

Pada Hari Jum'at tanggal 28 Desember 2012, Sikib melalui ketuanya Ibu Laily Nuh mempercayakan satu unit motor pintar. Motor Pintar ini berbentuk motor roda tiga dengan bok di belakang yang berfungsi sebagai tempat buku, alat audiovisual, permainan. 

Motor Pintar ini digunakan untuk melayani masyarakat yang berada di lereng pegunungan, sekolah-sekolah, pos yandu, Taman pendidikan Alqur'an (TPA) daerah bencana dan lain-lain

1 komentar:

  1. aku copy ya???!! untuk dimasukin ke berita di web indonesia pintar.. makasih ya..

    BalasHapus