Selamat Datang di website Rumah Pintar "Pijoengan" Jogja

Selamat Datang di website Rumah Pintar 'Pijoengan'.

Total Pengunjung Website ini

Sabtu, 03 November 2012

Pelatihan Pembuatan Pupuk dan Pestisida Ramah Lingkungan

pemberian materi pembuatan pupuk
Minggu 4 Oktober 2012 ibu-ibu dari Dusun Daraman dan Kwasen mengikuti pelatihan pembuatan pupuk untuk tanaman dari bahan-bahan yang berasal dari sekitar rumah.

Program ini karena keprihatinan akan penggunaan pupuk kimia dan pestisida yang berlebihan ditingkat petani. konsumen tiap hari disuguhi makanan dengan kandungan kimia serta pestidida yang sudah diatas ambang batas.

pengarahan sebelum pembuatan
Pelatihan ini melanjutkan program sebelumnya, yaitu program pemanfaatan lahan sekitar untuk tanaman sayur kebutuhan dapur, dan sehari-hari.

Program yang menjadi ikon rumah pintar "Sejengkal Lahan Seluas Harapan" ini diharapkan lahan-lahan yang ada di pekarangan bisa dimanfaatkan untuk ditanami sayuran, berdampingan dengan tanaman bunga dan tanaman hiasan lainnya.

praktek pembuatan pupuk dari daun keresede

Tanaman yang dihasilkan adalah tanaman organik dan ramah lingkungan, keluarga akan memperoleh sayuran segar dan juga bebas pestisida.

Dengan adanya tanaman di pekarangan, lingkungan menjadi asri, kebutuhan dapur bisa dihemat dengan memanen hasil kebun untuk dimasak.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar