Selamat Datang di website Rumah Pintar "Pijoengan" Jogja

Selamat Datang di website Rumah Pintar 'Pijoengan'.

Total Pengunjung Website ini

Kamis, 29 April 2010

KOMPUTER DAN GAME DIMINATI ANAK-ANAK

Salah satu sentra yang ada di Rumah Pintar adalah sentra Komputer. Sentra ini menjadi daya tarik karena komputer bagi masyarakat Srimartani, Piyungan merupakan barang mahal yang hanya dimiliki oleh sedikit orang.

Kehadiran komputer yang bisa akses secara gratis walapun hanya dua buah, bagi masyarakat srimartani merupakan daya tarik sendiri anak untuk datang dan bermain di Rumah Pintar.


Saat ini komputer yang ada di rumah pintar berjumlah dua buah untuk fasilitas pengunjung, dan satu buah untuk administrasi. Pengunjung yang akan menggunakan komputer harus rela antri berjam-jam sampai giliran menggunakan.

Keberadaan komputer bagi masyarakat dimanfaatkan untuk belajar komputer, ms word, ms exel corel, dan belajar internet.


Keberadaan internet di rumah pintar dengan adanya try out soal ujian UASBN secara on line, maka internet digunakan untuk mengerjakan soal-soal yang ada di tryout tersebut.


Disamping untuk belajar komputer rumah pintar dilengkapi game-game interaktif yang sifatnya mendidik. game tersebut bersifat hiburan tetapi ada unsur pengetahuan. sehingga anak tidak saja refresing tapi sekaligus belajar....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar