Selamat Datang di website Rumah Pintar "Pijoengan" Jogja

Selamat Datang di website Rumah Pintar 'Pijoengan'.

Total Pengunjung Website ini

Jumat, 08 Januari 2010

Meski Hamil Tua tetap Semangat Ikuti Kursus Menjahit di Rumah Pintar "Pjoengan"

mbak Anita dengan blouse baru
Namanya  Anita Trianawati kelahiran Maret 1984  berasal dari Kediri Jawa Timur. Mbak Anita, biasa beliau disapa, bertempat tinggal kurang lebih 1 km dari Rumah Pintar "Pijoengan".

Setelah menyelesaikan S1 di UIN Sunan Kali Jogo Jogjakarta Anita mengajar Di TK Maskam UGM selama 1 tahun. Anita juga pernah menjadi guru honorer di SD Muhammadiyah Sapen, sehingga ia bertemu dengan calon suaminya.

mencermati hasil karya
Setelah menikah Anita dan suaminya tinggal di Perum Griya Taman Sari 2 Rt 6 blok 07, Srimartani Piyungan Bantul. Saat mengetahui ada kursus menjahit di rumah pintar, iapun ikut mendaftarkan, walaupun dalam kondisi sedang hamil anak pertamanya.

Meski kehamilannya telah memasuki bulan ke-8 Mbak Anita tetap bisa menerima pelajaran dengan baik seperti yang lainnya, bahkan terhitung paling semangat dan cepat dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik.

"Di rumah saya tidak ada mesin jahit". kata Anita  "sehingga untuk menyelesaikan praktek jahit harus ke rumah pintar" tambahnya.

suasana kursus jahit
Sekarang  setelah kursus satu bulan Anita sudah bisa menjahit rok, blouse dewasa, daster, celana wanita. Lebaran kemarin alhamdulillah bisa membuatkan baju Koko dan baju hem buat suaminya.

Gamis baru
"Setelah anak pertamaku sudah lahir, ingin ikut kursus lagi biar tidak ketinggalan", ujarnya. (may)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar